Jumat, 06 Mei 2011

grafiti

 


Grafiti

Menurut sebagian orang graffiti adalah coret-coretan yang tidak ada manfaatnya. Pada hal graffiti itu sendiri sebuah seni yang di ekspresikan oleh seseorang.
Disini kita akan mengetahiunya apa itu graffiti…

di samping ini sebuah contoh graffiti di dinding.
Grafiti (juga dieja graffity atau graffiti) adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan pada masa kini biasanya cat semprot kaleng. Sebelum cat semprot tersedia, grafiti umumnya dibuat dengan sapuan cat menggunakan kuas atau kapur. Ada juga istilah gang graffiti dan tagging graffiti seperti yang d bawah ini:

Gang grafiti

Yaitu grafiti yang berfungsi sebagai identifikasi daerah kekuasaan lewat tulisan nama gang, gang gabungan, para anggota gang, atau tulisan tentang apa yang terjadi di dalam gang itu.

Tagging graffiti

Yaitu jenis graffiti yang sering dipakai untuk ketenaran seseorang atau kelompok. Semakin banyak graffiti jenis ini bertebaran, maka makin terkenallah nama pembuatnya. Karena itu grafiti jenis ini memerlukan tagging atau tanda tangan dari pembuat atau bomber-nya. Semacam tanggung jawab karya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar